Saturday, April 9, 2011

iPhone Bantu Pasien Stroke Berbicara



Aplikasi gratis ini menggunakan suara ucapan alami laki-laki atau perempuan beraksen Amerika atau Inggris. Terdapat ekspresi non verbal seperti tertawa, agar pengguna bisa dengan cepat mengatakan dalam frase umum

Orang yang telah kehilangan kemampuan berbicara akibat serangan stroke, bisa berkomunikasi dengan MyVoice lewat iPhone.

Hasil riset ini dilakukan sekelompok mahasiswa Universitas Toronto, untuk membantu kelainan berbicara akibat stroke, autisme, dan cidera kepala. Merkea membawa aplikasi iOS pada iPhone untuk diujicobakan kepada pasien yang menderita tiga penyakit itu. Hasilnya, para pasien ini bisa bersosialisasi tanpa jeda. 

Aplikasi gratis ini menggunakan suara ucapan alami laki-laki atau perempuan beraksen Amerika atau Inggris. Terdapat ekspresi non verbal seperti tertawa, agar pengguna bisa dengan cepat mengatakan dalam frase umum. Contohnya, dimana kamar kecil? atau cuaca hari ini baik.

Pengguna atau kerabatnya berwenang menggunakan situs sederhana, untuk menginput dan menyimpan nama keluarga dan teman-teman. Istilah dan jargon yang sering digunakan untuk berkomunikasi, serta frase khusus untuk lingkungan atau situasi umum.

Sebagai contoh para pasien bisa memasukkan nama dokter keluarga dan alamat kantor dokter. MyVoice tersedia gratis di toko aplikasi iTunes selama enam bulan. Selanjutnya akan dikenakan harga US$30 per bulan.

Diharapkan minggu depan, aplikasi MyVoice sudah tersedia untuk perangkat Android.
 
iPhone Bantu Pasien Stroke Berbicara

Post: iPhone Bantu Pasien Stroke Berbicara; Blog Gadget; Rating: 100%

1 comments:

No Spam Here Please