Sunday, March 4, 2012

Benarkah Apple akan Lepas iPad Mini Tahun ini?



Benarkah Apple akan Lepas iPad Mini Tahun ini? Analis lain memperkirakan pekan ini bahwa Apple akan menjual 55 juta unit iPad generasi ketiga dalam 2012 dengan perbaikan hardware signifikan termasuk Retina Display, rumornya dilengkapi Siri voice dan mendukung jaringan 4G LTE

Gadgets Review - Sebuah dokumen yang bocor dari bank investasi Samsung mengungkapkan bahwa perusahaan itu percaya Apple berencana merilis satu perangkat "iPad mini" berlayar 7 inci pada kuartal ketiga tahun ini.

Menurut laman pemerhati Apple, Apple Insider, OLED-Display.net mengklaim memiliki dokumen resmi itu, tertanggal Desember 2011, dari "seorang pengguna yang tidak disebutkan namanya" di Samsung.

Menurut catatan penelitian, yang membahas mengenai AMOLED dalam industri, analis JungHoon Chang memperkirakan Apple akan merilis generasi ketiga iPad pada kuartal pertama 2012, dan produk 7 inci baru yang kemungkinan merujuk "iPad mini" pada kuartal ketiga tahun ini.

Chang juga mengkonfirmasi penggunaan resolusi lebih tinggi panel IPS pada iPad generasi mendatang.
Ia menambahkan bahwa Sharp sedang berusaha memproduksi panel IGZO LCD untuk iPad di lab 8G mereka, tetapi mungkin tidak berhasil membuat secara massal tepat waktu untuk iPad 3 yang akan diluncurkan pekan depan.

Analis itu, kata Apple Insider, mencatat bahwa Apple mungkin belum memutuskan untuk menggunakan flexible panel ke dalam model iPad mendatang, jika pembuat panel seperti Samsung Mobile Display (SMD) belum bisa meningkatkan produksi panel AMOLED fleksibel serta meningkatkan resolusi.
Terakhir, SMD bisa memproduksi hanya 54 juta panel AMOLED setahun, bahkan sekali pun itu diganti lini 5.5G mereka untuk tablet.

Produksi AMOLED Samsung sepertinya belum siap untuk memenuhi permintaan Apple untuk dipasang di iPad.

Analis lain memperkirakan pekan ini bahwa Apple akan menjual 55 juta unit iPad generasi ketiga dalam 2012 dengan perbaikan hardware signifikan termasuk Retina Display, rumornya dilengkapi Siri voice dan mendukung jaringan 4G LTE.

Samsung sendiri telah menjadi produsen layar AMOLED utama dan telah menggunakan teknologi itu pada ponsel pintarnya, Galaxy S dan Galaxy S II, juga tablet Galaxy Tab 7,7 inci.
CEO Apple Tim Cook telah mengatakan akan bertemu dengan eksekutif Samsung untuk mendiskusikan penggunaan AMOLED untuk iPad.

Perusahaan Korea Selatan, Samsung, bulan lalu mengumumkan akan memisahkan (spin off) bisnis manufaktur LCD dengan perusahaan sejenis akhir musim semi ini. Langkah itu diperkirakan akan menggabungkan bisnis LCD dengan SMD menjadi satu perusahaan yang sementara namanya Samsung Display Co.,Ltd.
Benarkah Apple akan Lepas iPad Mini Tahun ini?
Post: Benarkah Apple akan Lepas iPad Mini Tahun ini?; Blog Gadget; Rating: 100%

2 comments:

  1. harganya berapa itu ya mas... moga2 lebih murah hehehe

    ReplyDelete
  2. GADGETS REVIEW - BLOG ADMINMarch 5, 2012 at 8:28 PM

    Mas Tomi, yang saya tau harganya berkisar US$ 249 - US$ 299.

    ReplyDelete

No Spam Here Please